Manis Getir Skripsi: Epilog

Tugas akhir kuliah berupa sebuah penelitian telah rampung saya tunaikan. Selain skripsinya sendiri, saya juga mencetak buku "behind the scene" dibalik pembuatan syarat kelulusan tadi. Manis Getir Skripsi, demikian titel bukunya. Ada 57 halaman di dalamnya. Selain pengalaman-pengalaman yang sudah pernah saya bagi disini, di versi buuknya ada juga versi lengkap dari cerita-cerita itu. Selain Manis Getir Skripsi, saya juga membuat Akademi Pasca Graduasi. Ada beberapa bab di dalam buku kedua itu yang isinya pengalaman yang saya lalui setelah lulus dari IPB akhir tahun lalu. Kedua buku itu rampung tepat di hari penutup tahun 2011. Untuk saat ini, keduanya cuma bertugas sebagai dokumentasi kehidupan saya. Jadi sebenarnya dulu saya nulis juga pengalaman-pengalaman unik selama di SMA di beberapa lembar kertas, ditulis tangan, lalu disimpan di kotak sepatu yang isinya "dokumen-dokumen penting", tapi malangnya, kotak itu hilang waktu mau dibawa ke Bogor, pas awal-awal mau kuliah dulu. Nah biar kejadian serupa ga terulang, saya mengemas Manis Getir Skripsi dan Akademi Pasca Graduasi dengan metode berbeda dari yang dulu. Maka dengan diluncurkannya versi fisik dari kedua buku itu, maka seri Manis Getir Skripsi di blog ini secara resmi telah usai. :)

Labels: